• Informasi : Nomor telepon KKI yang dapat dihubungi adalah 021-31923191 dan 021-31923193. Untuk informasi STR tekan 2, informasi Adaptasi dan Alih Iptek tekan 3, informasi Certificate of Good Standing (CoG) tekan 4, informasi pengaduan dugaan pelanggaran disiplin kedokteran tekan 5, dan untuk operator tekan 0. Informasi terkait STR dokter dan dokter gigi dapat menghubungi nomor whatsapp di 0811 1310 2211 & 0811 1310 2210. Pegawai Sekretariat KKI tidak menerima pemberian gratifikasi berupa apapun - Informasi : Proses STR paling lama 14 (empat belas ) hari kerja sejak berkas disetujui. - Kepada yang terhormat para stakeholder KKI dan peserta Pertemuan Diseminasi Regulasi KKI di Bogor 1 -2 November 2018, kami sampaikan bahwa bahan dan materi dapat diunduh dengan masuk ke menu informasi lalu memilih E-Book. Terima Kasih. •
    + Peta Situs   + Kontak   + Bahasa   Indonesia   English
 
Home » INFORMASI » Berita
 

White Paper Interventional Pain Management

28 Februari 2018 00:00:00


White Paper Interventional Pain Management

Selama hampir 2 tahun, pada akhirnya telah dilakukan penyelesaian shared competences dalam bidang interventional pain management (IPM). Rabu, tanggal 28 Februari 2018 telah dilakukan penandatangan kesepakatan buku putih (white paper) IPM oleh kelima kolegium terkait yaitu Kolegium Anestesiologi dan Terapi Intensif, Bedah Saraf, Neurologi, Bedah Orthopaedi & Traumatologi dan Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi yang masing-masing diwakili oleh Ketua Kolegium dan Person In Charge (PIC) yang disaksikan oleh Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI) di gedung Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Tim pokja Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran juga turut andil dalam finalisasi white paper IPM dalam hal kontekstual penulisan, sedangkan untuk isi sepenuhnya disusun oleh kolegium terkai. White paper IPM ini akan dibuat sebagai lampiran dari Keputusan Konsil (Kepkonsil) tentang penyelesaian shared competences di bidang IPM yang selanjutnya akan dilakukan proses pengesahan di Kemenkumham.

           White paper IPM merupakan white paper ketiga yang telah tersusun, sebelumnya ada white paper stenting arteri karotis, dan white paper Kemoterapi yang telah ditetapkan sebagai Kepkonsil No. 20 tahun 2016 dan Kepkonsil No. 28 tahun 2016. KKI hanya menfasilitasi penyelesaian shared competences dimana yang berperan menyusunnya adalah kolegium-kolegium dokter spesialis yang terlibat.

Sejak tahun 2014, semua kolegium dokter spesialis (35 Kolegium) telah sepakat membetuk cluster shared competence yang akan diselesaikan. Diprioritaskan sebanyak 13 cluster shared competences dan yang telah selesai baru sebanyak 3 cluster dalam kurun waktu 4 tahun. Tidak mudah untuk menyelesaikan permasalahan shared competences, tetapi semangat untuk mengutamakan keselamatan pasien adalah hal yang harus tetap diutamakan dan diprioritaskan. KKI telah menyusun Peraturan Konsil (Perkonsil) No. 42 tahun 2016 tentang Pengesahan Kompetensi Yang Sama di Dalam Standar Kompetensi Bidang Spesialisasi Berbeda untuk Dokter dan Dokter Gigi sebagai payung hukum dalam menyelesaikan shared competences. (SY)

Dibaca : 4737 kali | Sumber : Konsil Kedokteran Indonesia | File :

Share |

Berita Terkait


Saran @ 10 Oktober 2010

Mngp trminal bru sukabumi yg dijalur blm dipungsikn,pmrnth lambt mngani hl ini,blm lg jln raya sukabmi bogor yg smpit,bnyk psr tumph,kpn akn diprbaiki,hgga mcet di sana sini dr tol ciawi smpe skabumi ada baik nya di bwt jga jln tol hngga mmp rcpt prjln,blum lg bla pabrik bla msk atu plng pst bwt mcet,pnympitn jln,bgimna pmrth jbr hrs cpt tanggp mngnai hl ini?
Berita Lainnya
 1 2 3 >  Last ›


 



KONSIL KEDOKTERAN INDONESIA
Jl. Teuku Cik Ditiro No 6 Gondangdia, Menteng, Jak.Pusat 10350
Telpon : 021-31923193 Fax 021-31923186