• Informasi : Nomor telepon KKI yang dapat dihubungi adalah 021-31923191 dan 021-31923193. Untuk informasi STR tekan 2, informasi Adaptasi dan Alih Iptek tekan 3, informasi Certificate of Good Standing (CoG) tekan 4, informasi pengaduan dugaan pelanggaran disiplin kedokteran tekan 5, dan untuk operator tekan 0. Informasi terkait STR dokter dan dokter gigi dapat menghubungi nomor whatsapp di 0811 1310 2211 & 0811 1310 2210. Pegawai Sekretariat KKI tidak menerima pemberian gratifikasi berupa apapun - Informasi : Proses STR paling lama 14 (empat belas ) hari kerja sejak berkas disetujui. - Kepada yang terhormat para stakeholder KKI dan peserta Pertemuan Diseminasi Regulasi KKI di Bogor 1 -2 November 2018, kami sampaikan bahwa bahan dan materi dapat diunduh dengan masuk ke menu informasi lalu memilih E-Book. Terima Kasih. •
    + Peta Situs   + Kontak   + Bahasa   Indonesia   English
 
Home » INFORMASI » Berita
 

Monev Registrasi Dokter dan Dokter Gigi di Merauke Papua

01 Februari 2018 00:00:00


Monev Registrasi Dokter dan Dokter Gigi di Merauke Papua

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi implementasi Registrasi dokter dan dokter gigi pada tanggal 1 Februari 2018, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke Propinsi Irian, Jl. Garuda Mopah Lama Leproseri Merauke. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KKI yaitu Prof. dr. Wiwien Heru Wiyono, Ph.D, Sp.P(K), Prof. drg. Heriandi Sutadi, Ph. D, Sp.KGA(K), Dr. dr. Meliana Zailani, M.Kes, dan Sekretariat KKI yaitu Dr. dr. Gema Asiani, M. Kes, Subagiyo, S.Sos, M.Si dan Oni Submarwati, S.Sos, M.Si.

Pertemuan dibuka oleh dr. Adolf J. Y. Bolang selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. Peserta pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, RSUD Merauke, RS Bunda Pengaharapan Merauke, para dokter dan dokter gigi yang bertugas di Kabupaten Merauke, serta Organisasi Profesi Kedokteran (IDI) dan Kedokteran Gigi (PDGI) di wilayah Kabupaten Merauke.

 

Pelaksanaan monev registrasi bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana para dokter dan dokter gigi memahami tentang tata cara pembayaran STR dan CoG (Certificate of Good Standing) pada sistem pembayaran Simponi, mencari usulan dan masukan untuk pengembangan sistem registrasi online, memperbaharui data dokter dan dokter gigi di KKI, dan meningkatkan kooordinasi antara KKI dan para Pemangku Kepentingan Pusat dan Daerah dalam proses registrasi dokter dan dokter gigi.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Divisi Registrasi Kedokteran Prof. Wiwien menyampaikan topik registrasi online terkait aplikasi simponi tentang tata cara dan langkah-langkah penggunaannya, sedangkan Ketua Divisi Registrasi Kedokteran Gigi Prof. Heriandi menjelaskan tentang aturan yang berlaku bagi para dokter/dokter gigi WNA yang akan melakukan bakti sosial, praktik maupun melanjutkan sekolah. Ketua Konsil Kedokteran selaku Registar Dr. dr. Meliana Zailani, M. Kes menjelaskan tentang Etika, Disiplin dan Hukum kedokteran.

 

Terdapat sesi tanya jawab atara peserta dan narasumber. Para peserta mempertanyakan antara lain tentang mekanisme registrasi online, tatacara pengiriman berkas ke KKI, etika profesi untuk para dokter/dokter gigi dalam berpraktik, ketentuan praktik ketika STR sedang dalam proses, dan tentang sulitnya mendapatkan SKP bagi dokter/dokter gigi yang penempatannya didaerah terpencil di wilayah Kabupaten Merauke. (OS)

Dibaca : 3081 kali | Sumber : Konsil Kedokteran Indonesia | File :

Share |

Berita Lainnya
 1 2 3 >  Last ›


 



KONSIL KEDOKTERAN INDONESIA
Jl. Teuku Cik Ditiro No 6 Gondangdia, Menteng, Jak.Pusat 10350
Telpon : 021-31923193 Fax 021-31923186